;

Kamis, 26 Juli 2012

Profil Pembina OSIS SMK Negeri 2 Surakarta

Kamis, 26 Juli 2012


S
iapa yang belum tahu guru SMK Negeri 2 Surakarta, kali ini yang beruntung untuk diwawancarai Aksi Duta ?? tentunya kalian harus tahu betul sama guru kalian, sebagai peserta didik baru.
Nah Aksi Duta akan memperkenalkan sebagian Profil seorang guru yang merupakan Pembina OSIS di sekolah kita yang perlu kalian kenal, beliau adalah Bp. Suratna, S.Pd, M.Pd. Sekilas  mengenai riwayat pendidikan, beliau adalah alumni dari sekolah kita juga yaitu SMK N 2 Surakarta atau yang dulu disebut STM N 1 Surakarta karirnya di mulai  pada tahun 1985, setelah 3 tahun belajar kemudian lulus dikirim ke  VEDC/PPPGT Malang yaitu suatu lembaga pendidikan yang bekerja sama antara pemerintah Indonesia dengan Jerman dalam rangka membentuk guru-guru Teknik tingkat menengah, untuk mengikuti  program study ikatan dinas belajar menjadi calon guru. Beliau lulus pada tahun 1991 kemudian diangkat menjadi guru di sekolah ini pada tahun 1992 , pertama kali beliau di beri tugas tambahan untuk menjadi pembina PKS, pecinta alam (elmob), dan pembina pramuka dijalani kurun waktu selama 4 sampai 5 tahun, kemudian ditugaskan menjadi ketua bengkel pada tahun 1995, setelah itu 2 tahun kedepan ditunjuk oleh kepala sekolah menjadi ketua program pada tahun 2003 lalu beliau menjabat menjadi staf WKS 3 di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) selama 1 tahun, selanjutnya pada tahun 2009 ditunjuk oleh Kepala Sekolah sebagai Perencanaan dan Pengembangan Sekolah. Tahun kemudian beliau ditunjuk menjadi Pembina OSIS sampai dengan sekarang.
Saat diwawancarai oleh kami mengenai kesan dan pesan ketika menjadi pembina OSIS beliau merasa bangga karena OSIS saat dipimpinnya patuh dan taat sesuai dengan instruksi pembinannya, untuk periode-perode mendatang  OSIS diharapkan mampu menularkan dan mengembang tumbuhkan yang baik pada generasi OSIS berikutnya.
“yang membesarkan nama Sekolah kita yaitu semua pihak dari siswa, guru, kepala sekolah, pimpinan dan para penentu mutu beserta pemerintah kota Surakarta” ujar beliau. Jadi tidak semata-mata karena prestasi siswanya saja yang dilihat tapi juga rekan-rekan yang secara langsung membantu para siswa maju dan berprestasi yang dapat membesarkan nama sekolah kita ini.
Beliau menuturkan bahwa, tahun ini terakhirnya menjabat sebagai Pembina OSIS SMK N 2 Surakarta karena sudah diambang batas 4 tahun.
Harapan beliau untuk sekolah ini kedepannya semua keluarga besar SMK N 2 Surakarta untuk selalu bersatu padu dan merapatkan barisan untuk melaksanakan tugas memajukan negara kita tercinta ini melalui pendidikan. (luk)


TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

NAMA ANDA - 00.09
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar:

Posting Komentar